Contoh Brand yang Menggunakan Warna sebagai Pesan terhadap Konsumennya dan Pesan yang Ingin Disampaikan


Logo Kratingdaeng yaitu dua banteng sebagai simbol kekuatan, warna merah ketahanan, dan latar belakangnya matahari yang melambangkan energi.
Pesan yang ingin disampaikan dari logonya yaitu, bahwa minuman kratingdaeng ini adalah minuman berenergi, jadi kalau meminum ini bisa meningkatkan energi kita dan juga menambah kekuatan dan ketahanan tubuh. Maka dari itu, minuman berenergi ini sering menjadi sponsor event maupun tim balap roda empat maupun roda dua di berbagai ajang.















Logo Google dibuat oleh Ruth Kedar. Menurutnya, ada banyak sekali pilihan warna hingga akhirnya yang dipilih adalah warna-warna primer, supaya sesuai dengan visi dan misi Google. Susunan warnanya pun dibuat berbeda, bahkan huruf ā€œlā€ dalam logo Google memakai warna sekunder. Warna sekunder inilah yang menyimbolkan bahwa Google tidak kaku atau lurus-lurus saja sesuai aturan yang ada. Warna sekunder juga menjadi simbol bahwa Google juga bisa dinamis dan bahkan tidak selalu mengikuti aturan baku.

Ada 3 hal yang ingin ditunjukkan Google lewat warna, jenis huruf, hingga penampilan keseluruhan logo Google.
1.      Google mau membuktikan bahwa kesederhanaan merupakan hal yang terbaik.
2.      Logo itu menggambarkan nilai-nilai dan visi Google.
3.      Google tetap mau menarik perhatian orang dengan logo yang punya estetika.






Komentar